Sunday, November 19, 2017

Shiki-Shima: Kereta Api Rasa Hotel Bintang Lima

      Jepang memang tidak pernah bosan membuat dunia takjub dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya. Kali ini adalah Shiki-Shima, kereta api yang lebih meyerupai hotel berbintang lima ketimbang moda transportasi. Selain desainnya yang futuristik, Shiki-Shima juga berlimpah kemewahan yang tidak akan pernah ditemukan di kereta api manapun.
Shiki-Shima memiliki 10 gerbong yang di desain hanya untuk menampung 30 penumpang. Setiap gerbong didesain menjadi kamar mewah, lengkap dengan ruang makan dan balkon pribadi. Sementara di setiap ujung kereta terdapat gerbong panorama untuk memanjakan setiap penumpang Shiki-Shima dengan pemandangan alam Jepang yang asri. Setiap jengkal kemewahan Shiki-Shima dirancang oleh Ken Okuyama yang dikenal melalui karyanya di Porsche, Ferrari dan Maseratti.

 Kemewahan Shiki-Shima semakin lengkap ketika para penumpang tiba di tempat perhentian. Setiap penumpang yang memesan tiket paket perjalanan Shiki-Shima akan diajak ke berbagai lokasi wisata alam, diantaranya ialah kawasan pemandian air panas Naruko dan benteng Hiroshaki yang terletak di pulau Honshu. Selain mewah dalam fasilitas, Shiki-Shima juga memiliki restoran berbintang yang dikepalai oleh Katsuhiro Nakamura. Nakamura merupakan segilintir koki jepang yang mendapatkan bintang Michelin. Hidangan yang disajikan pun berubah-ubah untuk merefleksikan tradisi kuliner setiap daerah yang dilalui Shiki-Shima.
                Semua kemewahan ini tentunya tidak “ramah” bagi siapapun yang berkocek tipis. Harga satu tiket Shiki-Shima berkisar antara Rp.37 hingga Rp.370 juta. Setiap calon penumpang bisa memilih empat rute dengan satu kali menginap, atau perjalanan lengkap dengan dua penginapan. Sebuah paket perjalanan untuk dua orang dengan tiga kali menginap dibanderol seharga Rp. 115 juta. Kendati tiket Shiki-Shima berharga selangit, tidak mengurangi animo wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk menaiki Shiki-Shima. Bahkan tiket Shiki-Shima telah terjual hingga Maret 2018. Banyaknya peminat memaksa penyedia jasa perjalanan wisata  Shiki-Shima mengundi calon penumpang yang berhak mendapatkan tiket. Kemudian di akhir perjalanan, Shiki-Shima akan berhenti di stasiun Ueno, Tokyo. Untuk Shiki-Shima, perusahaan menyediakan peron khusus bernomor 13 ½, yang hanya digunakan untuk penumpang Shiki-Shima. Peron ini juga dilengkapi dengan Lounge spesial yang menawarkan berbagai fitur hiburan dan relaksasi.



Share:

0 komentar :

Post a Comment

Translate

Follow Me Please!!

Powered by Blogger.